Ada yang baru dari pembaharuan yang dilakukan oleh Google, dimana label sponsored atau iklan lebih di tonjolkan daripada yang lain. Design baru yang di buat Google ini menampilkan visual iklan penelusuran lebih mudah di bedakan dengan hasil pencarian organik lainnya.
Label Bersponsor lebih terlihat dengan tampilan yang lebih tebal, dan ini tentu lebih juga memudahkan penggunanya dapat membedakan mana pencarian organik atau yang mana pencarian sponsor.
Laporan ini sebenarnya pertamakali dimuat di laman SearchEnginejournal dengan judul "Google Makes Ads More Distinguishable From Organic Results".
Mengutip dari SEJ, Google meluncurkan pembaruan untuk iklan penelusuran yang mencakup penghapusan label "iklan" dan menambahkan nama dan logo bisnis. Perubahan ini membantu membuat iklan Google Penelusuran lebih mudah dibedakan dari hasil organik
Awal dari munculnya berita ini memang di sebutkan bahwa penelusuran ini masih dalam tahap percobaan namun, hari ini, telah muncul perubahan search label iklan di ponsel.
Ini bisa terlihat dari hasil penelusuran yang saya rekam melalui ponsel. Dan benar, google telah merubah dan membedakan hasil pencarian organik di hasil pencarian.
Label Bersponsor Iklan di Penelusuran Google
Terakhir, Google menghilangkan label "Iklan" demi tag "Bersponsor" yang baru. Kata "Disponsori" sekarang akan ditampilkan pada barisnya sendiri di sudut kiri atas iklan pencarian.
Pembaruan pada iklan Google Penelusuran ini diluncurkan secara bertahap di seluler, dengan pengalaman serupa yang direncanakan untuk desktop nantinya.
Google mengatakan ini untuk membantu "memahami informasi yang Anda lihat untuk memastikan bahwa iklan diberi label dengan jelas." Label iklan yang lebih menonjol. Label iklan baru, berlabel “Disponsori”, kini ditampilkan pada barisnya sendiri di sudut kiri atas iklan Google Penelusuran
Berikut adalah tangkapan layar dari label iklan teks "Bersponsor" hitam tebal yang baru untuk Google Ads:
Google mengatakan "label baru ini dan posisinya yang menonjol terus memenuhi standar tinggi kami untuk dapat dibedakan dari hasil pencarian dan dibangun di atas upaya kami yang ada untuk membuat informasi tentang konten berbayar menjadi jelas."
Label iklan yang lebih dapat dibedakan dapat mengakibatkan perubahan pada rasio klik-tayang pada iklan Anda, jadi perhatikan dan lacak untuk melihat apakah klik naik atau turun selama jangka waktu tertentu.