Monetisasi Facebook - 60.000 menit penonton Facebook adalah salah satu syarat memonetiasi konten dengan menampilkan iklan on stream. Untuk mengajukan iklan in stream di Facebook tentu nya harus memenuhi waktu tonton sebanyak 60.000 menit, jika di konversi maka harus medapatkan 1.000 jam waktu tonton. Artikel ini akan membahas cara mendapat 60.000 menit penonton di Facebook.
Dimana, Syarat menampilkan iklan in stream di Facebook harus memiliki dedikasi tinggi dalam memproduksi konten, baik video reels maupun dengan memanfaatkan Facebook live dan dapat egagement yang tinggi.
Mencapai 600.000 menit waktu tonton merupakan perolehan yang signifikan, sehingga kemungkinan memerlukan waktu dan upaya yang konsisten untuk dapat mencapainya. Ini adalah salah satu kriteria dalam menghasilkan uang dari internet atau Platform Facebook.
Ilustrasi by Pixabay |
Penting untuk diperhatikan bahwa Facebook memiliki pedoman ketat mengenai waktu tonton dan monetisasi video, jadi pastikan Anda memahami aturan ini dan memastikan konten Anda mematuhinya.
Untuk lebih jelasnya langsung kita bahas cara cepat memenuhi syarat 60.000 menit video on demand untuk bisa mengajukan iklan In-Stream di Mode Profesional Facebook.
6 Cara Mendapatkan 60.000 Menit Menonton di Facebook Sebagai Syarat Iklan In-Stream
60.000 menit waktu menonton di Facebook adalah suatu syarat untuk dapat menampilkan iklan in Stream. Jadi, Untuk menghasilkannya, Maka, Andat orang-orang menonton video di halaman Facebook Anda dengan total 60.000 menit atau 1.000 jam. Hal ini dapat dicapai dengan membuat konten video menarik dan berkualitas tinggi yang membuat orang tertarik untuk menontonnya.
Untuk mengumpulkan 60.000 menit waktu penayangan video di Facebook agar dapat memenuhi monetisasinya, Anda perlu melibatkan dan mempertahankan pemirsa Anda secara efektif. Berikut startegi meningkatkan waktu tonton 60.000 menit di Facebook.
Strategi Meningkatkan Waktu Tonton 60.000 Menit di Facebook
1. Produksi Konten dengan Berkualitas Tinggi dan Menarik.
Buatlah video yang menarik dan menghibur yang berkaitan dengan niche konten Anda. Gunakan elemen visual yang menarik untuk menarik perhatian penonton, sampaikan cerita yang menarik, dan berikan informasi yang relevan untuk menarik minat audiens Anda.
Untuk mendapatkan 60.000 menit tayang video di Facebook menggunakan Reels bukannya tidak bisa melainkan akan lama mengingat durasi video untuk Reels tidak bisa lebih dari 90 detik.
Jadi ada trik meningkatkan nya dengan memproduksi konten yang berkualitas tinggi serta dapat menaikkan egagement waktu tonton di Facebook.
2. Streaming Video Langsung.
Facebook Live adalah alat luar biasa untuk meningkatkan waktu menonton. Lakukan Live Facebook dengan sesering mungkin, Anda bisa live streamer dengan sesi tanya jawab, wawancara, atau penampilan di balik layar agar audiens Anda tetap mengikuti perkembangannya.
Dengan melakukan siaran langsung secara aktif, maka profil atau halaman Anda akan tetap direkomendasikan karena Anda menggunakan akun tersebut secara aktif.
Dalam kesimpulannya, dengan melakukan siaran langsung secara aktif, Anda dapat meningkatkan visibilitas profil atau halaman Anda, menarik pengikut baru, serta menaikkan waktu tonton 60.000 menit dan memperkuat hubungan dengan pengikut yang sudah ada.
Ini adalah strategi yang efektif untuk membangun kehadiran online yang kuat dan sukses dan sebagai syarat iklan in stream tentu harus menghasilkan waktu tonton 60.000 menit.
3. Upload Video Dengan Durasi Panjang Minimal 5 Menit
Unggahlah video dengan durasi minimal 5 menit untuk mencapai total waktu tontonan sebanyak 60.000 menit di platform Facebook.
Mengunggah video dengan durasi minimal 5 menit adalah langkah awal yang baik untuk mencapai target waktu tonton sebanyak 60.000 menit di Facebook.
Hal ini karena algoritma Facebook cenderung memberikan prioritas pada video yang memiliki durasi lebih lama. Semakin lama durasi video yang diunggah, semakin besar kemungkinan video tersebut akan muncul di beranda pengguna dan mendapatkan lebih banyak tontonan.
Dengan mengunggah video yang lebih panjang, Anda memberikan kesempatan kepada pengguna untuk menghabiskan lebih banyak waktu menonton konten Anda.
Ini juga memberikan kesempatan bagi Anda untuk menyampaikan pesan atau cerita yang lebih mendalam dan terperinci kepada audiens Anda.
Akan tetapi perlu di perhatikan Kualiatas Konten, niche atau topik yang relevan dengan profil sosial media Anda. Ini harus selalu di prioritaskan demi menarik penonton yang banyak di reels Facebook.
4. Unggah Video Secara Rutin.
Untuk memperoleh target waktu tonton sebanyak 60.000 menit di Facebook, Anda juga bisa mempertimbangkan untuk mengunggah video secara rutin. Dengan mengunggah konten secara teratur, Anda dapat membangun pengikut yang loyal dan meningkatkan peluang untuk mendapatkan lebih banyak lagi.
Ini akan membuat mereka tetap tertarik dan terlibat dengan konten Anda, yang pada gilirannya akan meningkatkan peluang mereka untuk menonton lebih banyak video.
Jadi, dengan mengunggah video secara rutin, Anda dapat membangun pengikut yang loyal, meningkatkan peluang untuk mendapatkan lebih banyak lagi, dan akhirnya mencapai target waktu tonton sebanyak 60.000 menit di Facebook.
5. Produksi Konten Tutorial.
Unggahlah video tutorial untuk menghasilkan jumlah penonton Facebook yang tinggi. Pastikan video tutorial tersebut memberikan informasi yang bermanfaat dan mudah dipahami oleh penonton. Semakain baik content yang Anda produksi maka semakin besar pula peluang Anda menarik penonton dan tentu dapat memenuhi syarat monetisasi content di Facebook.
Selain itu, perhatikan juga faktor visual dan audio yang baik, sehingga penonton dapat menikmati dan mengikuti tutorial dengan nyaman. Pada akhirnya akan membantu Anda mendapatkan jumlah penonton 6.000 menit di Facebook sebagai syarat menampikan iklan in stream.
6. Unggah Video yang Mengandung Tantangan.
Untuk mencapai waktu tonton 60.000 menit di Facebook dengan menguggah video yang berisi tantangan, sebab cara ini dapat menjaga keterlibatan pemirsa dan mendorong mereka agar menonton lebih lama.
Video tantangan di Facebook untuk dapat penontonton 60.000 menit berupa:
- Video Tantangan berhadiah
- Video Tatangan Berkolaborasi : misalnya dengan video lip sync, dan menggunakan tantangan tentang memasak dan lain sebagainya.
Dengan menghasilkan wantu tonton di facebook sebanyak 60.000 menit maka tentu hal yang perlu di perhatikan adalah bawha penting memproduksi konten dengan kualitas yang baik, dan pastikan konten Anda autentik, berharga, dan selaras dengan minat audiens agar mereka tetap terlibat.
Dan harus di ingat, buat video yang tidak melanggar kebijakan komunitas Facebook dan tidak ada kaitannya dengan hak cipta. Agar waktu 60.000 menit ditonton tidak sia-sia karena adanya pelanggaran atau masalah kebijakan.
Itulah langkah-langkah untuk meningkatkan waktu tonton sebanyak 60.000 menit di Facebook. Hal ini diperlukan sebagai syarat untuk memonetisasi iklan in stream. Lakukan strategi tersebut guna mencapai target waktu tonton yang diinginkan.
Memperoleh waktu 60.000 menit view di Facebook masih tergolong mudah, asalkan kamu berusaha dengan sungguh-sungguh dan mempunyai dedikasi yang tinggi dan tentu dengan mengikuti langkah-langkah yang sudah di sebutkan diatas.
Mencapai target 60.000 menit waktu tayang di Facebook mungkin tampak menakutkan pada awalnya, tetapi dengan komitmen dan usaha yang tepat, hal ini dapat dicapai.
Di zaman digital ini, Facebook sebagai platform media sosial telah menjadi salah satu sumber hiburan utama bagi banyak individu di seluruh dunia. Selain itu, platform ini juga dapat menjadi sumber penghasilan yang signifikan dan tentu harus memenuhi pedoman atau syarat monetiasai Profil Facebook. Itulah Trik Ampuh untuk Mendapatkan 60.000 Menit Menonton di Facebook sebagai syarat Iklan In-Stream.